Mengatasi Blue Screen di Windows 7

Mengatasi Blue Screen di Windows 7 dengan Pesan Error NDIS.SYS



Diantara pemakai windows 7 pernah mengalami Blue Screen dengan pesan Error NDIS.SYS ini disebabkan oleh perangkat Hardware yang tidak compatible, pengalaman saya pribadi laptop bermasalah dengan ethernet Card wifi sehingga setiap kali booting muncul Blue Screen dan pesan error. Solusi mengatasinya adalah sebagai berikut:
1. Ketika komputer Booting pilih mode Safe Mode

2. Selanjutnya Disable Network Adapter, dengan cara masuk ke menu Device Manager


3. Selanjutnya restart komputer, maka otomatis komputer akan bisa masuk kembali ke desktop windows Normal

4. Langkah Selanjutnya anda perlu mengcopy file NDIS.SYS dari komputer lain yang windowsnya masih bagus. Copy file tersebut di directory C:\windows\system32\driver

5. Setelah anda copy file NDIS.SYS kemudian Paste pada komputer anda yang bermasalah di directory yang sama.

6. Setelah itu  Enable kan kembali Ethernet Card Laptop anda.

11 comments:

MRR mengatakan...

Mau nanya, berarti file ndis.sysnya ada 2 dong di kompoter yg bermasalahnya ?

Program kasir murah mengatakan...

Wah mesti ada 2 atau lebih dengan system OS yang sama untuk atasi blue screen ya...??

Putra Negara mengatakan...

blogwalking. salam kenal. . . bro.
jangan lupa berkunjung ke blog ane ya.. www.peradabanbangsa.com

unikgaul.com mengatakan...

terima kasih bos infonya, akhirnya masalah ane teratasi.. :). thanks

kuceng21 mengatakan...

Sangkyu gan lang mu ane coba nih, kalo ada yang bilang ramnya yang minta ganti bener gak si gan?

dunding mengatakan...

Sudah dicoba ane ternyata manjur, ok trim's postingannya

Anonim mengatakan...

Mantap Gan, Langsung oke nih Laptop Ane....!!!

Anonim mengatakan...

weess makasih agan... akhirnya windows 7 saya kembali normal...

Mediatech mengatakan...

Salam kenal gan.. wah info nya mantab banget gan, mohon ijin menayangkan ulang dengan sedikit intro dan link ke sini sebagai referensi. Boleh kan?

Belajar komputer mengatakan...

Kalau pada windows 8 gimana gan?apakah sama...coz saya belum pernah mendengar kasus Bluscren pada win 8

Blackjawa33 mengatakan...

Ko pas ane paste, dia ga mau replace? Permissionnya ga bisa di ganti? Padahal udah administrator

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...