troubleshooting komputer - pesan error


troubleshooting komputer


troubleshooting komputer - pesan error

Dapatkan ebook panduan dasar troubleshooting komputer silahkan lihat ebooknya dan semua materi panduannya dengan mengklik troubleshooting komputer agar sobat bisa mempelajari dan memperbaiki komputer/laptop juga komponen-komponen nya secara mandiri.


Pesan Error DSL

Ada banyak sekali pesan-pesan error yang mengindikasikan masalah DSL. Berikut ini beberapa persoalan DSL yang paling sering terjadi, beserta solusi-solusinya (kalimat pada pesan error mungkin agak berbeda dengan yang ada dibawah ini).

Masalah:
Saya mendapat pesan di layar menyatakan “Error 602: The modem is in use by another dial-up networking connection”
  • Solusi:
Pastikan tidak ada program-program lain, seperti misalnya remote access programs atau spyware, yang menggunakan koneksi internet. Salah satu caranya adalah dengan membuka Windows Task Manager untuk melihat semua daftar program-program yang sedang berjalan. Tekan CTRL+ALT+DELETE dan kemudian klik tab Processes. Tentu saja Task Manager memberi Anda daftar lengkap software yang sedang berjalan pada sistem, dan daftar ini cukup panjang dan membingungkan. Nama-nama software tidak hanya berbentuk entri-entri yang mudah dikenali, seperti misalnya Outlook.exe atau Napster.exe, tetapi nama-nama yang kurang dapat dimengerti seperti misalnya MSKAgent.exe atau Mcvsshld.exe. jika Anda ingin mengetahui program mana yang sedang mencoba mengakses internet, gunakan firewall Anda. Sebagian besar firewall, termasuk versi-versi ternama dari McAfee dan Symantec, akan menampilkan nama-nama program yang telah mencoba men-download data. Beberapa firewall juga memberi Anda akses ke daftar log event mereka, tidak hanya menunjukkan program-program apa saja yang telah mencoba online, tetapi juga menunjukkan waktunya.

Pembahasan pesan error kita lanjutkan, klik troubleshooting komputer untuk materi selanjutnya

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...